Buka Konfrencab PC Ansor Deli Serdang, Adlin Tambunan : Kader Harus Solid dan Satu Komando

    Buka Konfrencab PC Ansor Deli Serdang, Adlin Tambunan : Kader Harus Solid dan Satu Komando

    Sibolangit - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara Adlin Tambunan membuka konfrensi cabang GP Ansor Deli Serdang di Sanggar Kegiatan Belajar Sibolangit, Selasa (31/5/2022). Konfrencab Ansor Deli Serdang ini ditandai dengan penanaman pohon dan penaburan bibit ikan di kawasan Sibolangit.

    Adlin Tambunan mengatakan Gerakan Pemuda Ansor harus terus eksis ditengah masyarakat dengan menyebarkan ideologi kebangsaan dan menjunjung tinggi ajaran agama islam. "Eksistensi Gerakan Pemuda Ansor saat ini tak lepas dari kinerja PC Ansor. Kita hadir disini agar visi misi Ansor dapat terwujud, "ungkapnya.

    Usai konfrensi ini, ia berharap pengurus baru PC Ansor segera melakukan kaderisasi dan menanamkan ideologi kebangsaan kepada para kader.

    "Ansor hadir untuk membantu masyarakat, bukan menyusahkan. Saya tegaskan kita harus menjunjung tinggi adab dan mencerminkan Islam itu rahmatan lil alamin, rahmat bagi seluruh alam, "tambahnya.

    Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai ini juga berpesan kepada seluruh pengurus Ansor tingkat Kabupaten Kota dan seluruh kader agar menjaga kesolidan.

    "Semua harus satu komando, solid dan menjaga kekompakan. Jangan ada yang berpolitik diinternal Ansor, jika mau berpolitik diluar organisasi. Jangan ada juga politik adudomba memecah belah organisasi. Dan siapapun yang akan terpilih menjadi pengurus, itu akan merupakan kader terbaik, "tandasnya.

    (Foto : Pemberian Replika Pesawat Jet Tempur Motif Banser, Dari Ketua PC Ansor Deli Serdang Ke Ketua PW Ansor Sumatera Utara, Sumber Istimewa) 

    Lebih lanjut Perwakilan PCNU Deli Serdang Mukti Ali menjelaskan konfrencab ke 17 ini akan menjadi momentum penting bagi perkembangan organisasi ini.

    "Tanpa Ansor, pergerakan NU tidak akan berjalan dengan baik. Ansor membuat NU semangkin besar hingga ada di semua lini kehidupan masyarakat. Maka itu organisasi ini harus lebih besar, "harapnya.

    Sementara itu, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang diwakilkan Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setdakab Deli Serdang Citra Efendi mengatakan GP Ansor selalu mengedepankan akhlak mulia. "Kami harap GP Ansor dapat merangkul pemuda di Deli Serdang untuk melakukan hal yang positif. Karna pemuda adalah penerus bangsa, "ucapnya.

    Ia juga berharap konfrencab ini dapat melahirkan pengurus yang menjaga kesatuan bangsa dan negara melalui Ukhwah Islamiyah khusuusnya di Deli Serdang.

    "Ciptakan program kerja yang mendukung visi misi Pemerintah. Sebarkan ajaran agama Islam yang Rahmatan lil alamin dan membawa kedamaian bagi seluruh alam, "tandasnya.

    Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Deli Serdang, Zul Pulungan mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada ketua PW GP Ansor Sumatera Utara yang sudah berkenan hadir membuka konfrencab GP Ansor Deli Serdang.

    Ansor Deli Serdang Deli Serdang
    Ari

    Ari

    Artikel Sebelumnya

    Kesetaraan Gender Dalam Pembelajaran Di...

    Artikel Berikutnya

    Joel Pulungan Kembali Pimpin Ansor Deli...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami